Senin, 31 Oktober 2011

tips mengecilkan pori-pori

 Pori-pori merupakan 'lubang' untuk mengeluarkan keringat. 
Pori-pori bisa terlihat membesar sehingga membuat wajah tampak kusam dan tidak mulus. 
Seperti dilansir dari eHow, pori-pori yang membesar bisa disebabkan karena berbagai faktor, yakni genetika, usia dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ini dia beberapa cara untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil.



Pengelupasan
Singikirkan sel-sel kulit mati pada wajah secara rutin, minimal seminggu sekali.bisa menggunakan scrub yang dibeli di toko kecantikan atau membuat scrub sendiri. Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab pori-pori tampak membesar. Gosokkan scrub perlahan ke seluruh wajah, fokuskan pada daerah yang pori-porinya terlihat besar (biasanya di daerah T). 

Es batu 
Perawatan ini sangat sederhana, bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Es batu akan mengencangkan pori-pori. Lakukan ritual ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal

Madu dan Oatmeal
Kedua bahan ini dapat menghilangkan minyak berlebih yang menjadi sumber pori-pori membesar. Tambahkan 5 sendok makan madu dan dua sendok oatmeal dengan 2 sendok susu bubuk. Campur bahan menjadi satu. Pulaskan ramuan secara merata di wajah sambil diberi sedikit pijatan dengan gerakan memutar. Setelah selesai, basuh sampai bersih. Rawatlah wajah dengan ramuan ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu. 

Sunblock
Agar kulit terlindung dari sinar matahari, gunakan sunblock saat keluar rumah pada siang hari. Seperti dijelaskan di atas, matahari juga menjadi faktor yang dapat membuat pori-pori membesar.



sumber: wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi Informasi Identitas anda:

Google/Blogger : Account Blogger.
Wordpress : account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.