Selasa, 01 November 2011

momotaro (japan)







pada zaman dahulu kala,hiduplah sepasang kakek dan nenek,ketika Nenek sedang menyuci di sungai.Kemudian munculah sebuah buah persik besar yg dihanyutkan air dari hulu sungai. Nenek senang dan kemudian membawa buah persik besar itu pulang kerumahnya.


Sesampainya di rumah nenek pun menceritakan hal tersebut kepada kakek,dan kakekpun mengajak nenek untung memakan buah persik tersebut,namun ketika buah persik tersebut di potong,dari dalamnya keluar seorang anak laki-laki.Meskipun mereka terkejut namun mereka begitu bahagia.karena mereka tidak mempunyai anak.
Karena anak itu lahir dari buah persik, maka diberi namalah Momotaro.dan Momotaro pun dibesarkan oleh kakek dan nenek seperti layaknya anak sendiri,dan Momotaropun tumbuh menjadi anak yg kuat dan terhormat.
Momotaro = peach boy




Pada Suatu hari.ada orang yg mengatakan kepada Momotaro.
"Saya telah mendengar bahwa raksasa sering muncul dan menyusahkan orang di desa Kita.." 
kemudian Momotaropun mengutarakan niatnya untuk membasmi raksasa tersebut kepada Ibunya(nenek),dan ibunya pun membuatkan beberapa kue kibidango sebagai bekal untuk di perjalanan."
kibidango = sejenis kue bola


Dalam perjalanannya ke pulau raksasa
Momotaro bertemu anjing.
Anjing: "kau mau kemana momotaro?"
Momotaro: "ke pulau raksasa"
Anjing: "untuk apa?"
Momotaro: "untuk mengalahkan raksasa tersebut"
Anjing: "oh,dan apa isi yg di dalam kantongmu?"
Momotaro: "beberapa kibidango"
Anjing: "kumohon berikanlah saya satu dan saya akan menjadi teman
perjalananmu."
Momotaro: "baiklah,saya menyukaimu,ini makanlah dan ikutilah saya"


Dan Momotaropun melanjutkan perjalanan dgn di temani Anjing,kemudian di tengah jalan munculah Monyet.
Monyet: "kau mau kemana momotaro?"
Momotaro: "ke pulau raksasa"
Monyet: "untuk apa?"
Momotaro: "untuk mengalahkan raksasa tersebut"
Monyet: "oh,dan apa isi yg di dalam kantongmu?"
Momotaro: "beberapa kibidango"
Monyet: "kumohon berikanlah saya satu dan saya akan menjadi teman
perjalananmu."
Momotaro: "baiklah,saya menyukaimu,ini makanlah dan ikutilah saya"


Kemudian Momotaro melanjutkan perjalanan dgn di temani anjing dan monyet,kemuadian munculah burung pegar/burung kuau 
Burung: "kau mau kemana momotaro?"
Momotaro: "ke pulau raksasa"
Burung: "untuk apa?"
Momotaro: "untuk mengalahkan raksasa tersebut"
Burung: "oh,dan apa isi yg di dalam kantongmu?"
Momotaro: "beberapa kibidango"
Burung: "kumohon berikanlah saya satu dan saya akan menjadi teman
perjalananmu."
Momotaro: "baiklah,saya menyukaimu,ini makanlah dan ikutilah saya"


Setelah mencapai Pulau raksasa,gerbang menuju ke benteng raksasa itu terkunci.Burungpun terbang ke dalam,untuk meraih kunci untuk membiarkan yg lainnya masuk.
Setelah mereka masuk,mereka melawan raksasa jahat.Momotaro mengambil dan melemparkan batu ke arah raksasa itu,Burung mematuk mata raksasa tersebut, anjing menggigit kaki raksasa itu dan monyet pun melompat ke punggung raksasa dan mencakar punggungnya. Akhirnya, raksasa itu menyerah dan menangis minta ampun! 
Kemudian Momotaro pulang dgn membawa segerobak penuh emas dan perak, dan tekstil dari raksasa itu.
Dan Momotaropun hidup bahagia bersama kakek dan nenek selamanya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan isi Informasi Identitas anda:

Google/Blogger : Account Blogger.
Wordpress : account wordpress
Name/URL : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonymous : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda.